Jumat, 13 April 2012

Sukseskan Program KB, Jangan Nambah Istri

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Selera
humor di kalangan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri nyatanya tidak hanya dipunyai Bupati Danar Rahmanto. Sang Wakil Bupati (Wabup) Yuli Handoko punya gaya yang sama.

Ini dibuktikan Yuli di hadapan ratusan peserta Rapat Kerja Daerah Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Perempuan (Rakerda KBKSPP) di Ruang Data komplek Setda setempat Kamis (12/4).

Ketika hendak membuka acara Yuli menghimbau peserta kaum pria untuk tidak mencari istri lagi. Menurut dirinya hal tersebut menjadikan program Keluarga Berencana (KB) menjadi amburadul.

“ Lha kalau bapak-bapak disini cari istri lagi, berapa nanti anak yang diproduksi? Bisa-bisa satu kandang jumlahnya, gagal dong program KB “ ujar Wabup yang serta-merta diiringi gelak tawa hadirin.

Meski seperti demikian himbauan tersebut tidak berlaku bagi dirinya sendiri. Yuli mengatakan dia saat ini masih berstatus duda keren. Sehingga boleh dan sah-sah saja untuk cari istri.

Kepala Badan KBKSPP Kabupaten Wonogiri Reni Ratna Sari begitu mendengar ucapan Wabup hanya mengumbar senyuman. “ Ah, Pak Yuli bisa saja, tapi memang yang diungkapkan beliau sangat rasional “ ujar Reni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar