Selasa, 29 Mei 2012

2 Siswa SMAN 2 Wonogiri Dapat Bea Siswa ke Turki

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Kebahagiaan
yang dialami 2 (dua) orang siswa SMA Negeri 2 Wonogiri terasa begitu lengkap. Baru saja mendapatkan berita kelulusan, keduanya juga ditetapkan menjadi peraih beasiswa penuh untuk melanjutkan studi ke Turki selama empat tahun.

Siswa yang dimaksud adalah Dimas Galih Pratama dan Sis Fitri. Kedua anak itu mendapatkan beasiswa penuh dari Yayasan Rasiyad Turki untuk menempuh pendidikan tinggi jenjang setara Strata-1.

“Semuanya gratis, sampai uang saku dan makan, asrama, termasuk tentunya uang pendidikan selama empat tahun, seluruhnya telah dilunasi pihak yayasan“ ungkap Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 2 Wonogiri Joko P, didampingi Wakasek Bidang Humas Bambang S mewakili Kepala Sekolah SMA N 2 Wonogiri Drs Sardito Mpd, usai pengumuman kelulusan UN dan Pelepasan Siswa Kelas XII di Gedung Giri Cahaya Wonogiri,kemarin.

Diterangkan Joko sejumlah uang akan mengalir kepada kedua siswa peraih beasiswa tersebut. Diantaranya uang saku perbulan mencapai 100 dollar Amerika, uang asrama, makan, dan lainnya 350 dollar, dan biaya untuk kuliah sebesar 4.000 dollar dalam setahun.

“Kalau yang biaya kuliah langsung ditransfer ke universitas oleh pihak yayasan, sementara biaya asrama, makan, uang saku diberikan setiap awal bulan“ jelasnya.

Dimas dan Sis Vitri bukan dua orang pertama dari SMAN 2 Wonogiri yang memperoleh beasiswa ke Turki. Sebelumnya telah ada dua orang yang berangkat, atas nama Banyu dan Sulih Nurrohmah. Mereka terpilih dalam seleksi ketat yang diadakan pihak Yayasan Rasiyad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar