Jumat, 25 Mei 2012

Bus Serba Mulya Tabrak Truk Masuk Sawah

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Bus
PO. Serba Mulya jurusan Pracimantoro – Solo ringsek dan nyungsep ke lahan persawahan di pinggir Jala Raya Solo – Wonogiri kilometer 30 Krisak Selogiri di Dusun Kaliancar Selogiri Wonogiri, setelah ditabrak truk tak dikenal Kamis (24/5).

Bus dengan Nopol AD 1494 DG yang dikemudikan Arko (41) warga Kelurahan Wuryantoro RT 1 RW 4 Kecamatan Wuryantoro ini mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan bus. Seluruh kaca depan pecah, pintu kanan hancur, dan bodi depan rusak.

Berdasarkan penuturan kondektur bus, Agus (40) saat itu bus melaju pelan dari arah Pracimantoro menuju Solo sekitar pukul 06.00 WIB. Dirinya ketika itu tengah menarik uang dari penumpang. “ Penumpangnya sekitar 20-an orang Mas, bus berjalan pelan sebab sambil mencari penumpang di pinggir jalan “ ujar Agus.

Sesampainya di Pertigaan Kaliancar Selogiri, bus dikejutkan dengan munculnya truk tak dikenal dari arah berlawanan. “ Truk itu sebelumnya nyalip bus lain, dan sangat kencang hingga mengambil jalur kita, karena jarak terlalu dekat truk itu langsung menabrak bus “ terangnya lagi.

Begitu tabrakan terjadi, sopir langsung banting setir ke kiri hingga menabrak batang pohon mahoni dan meluncur masuk ke persawahan. Sementara truk diketahui tancap gas alias melarikan diri.

“ Untung tidak ada yang luka parah Mas, sopir dan 5 orang penumpang di depan hanya lecet-lecet sedikit dan dua orang dilarikan kerumah sakit dan sudah dipulangkan “ jelas Agus.

Meski telah melarikan diri, lanjut pria berbadan kekar ini ada petunjuk terkait truk penabrak. Yakni ditemukannya bagian pelat besi yang tercecer saat tabrakan terjadi. Pelat besi itu bertuliskan “ Suket Teki Crew “ dan kini tengah dalam pengusutan jajaran Satlantas Polres Wonogiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar