Selasa, 19 Juni 2012

Mantri Kesehatan Nodai Gadis Hingga Hamil 4 Bulan

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)  
By: Wiwik Priyanto.  

- Sungguh bejat kelakuan Yatimo (58) seorang mantri kesehatan yang mempunyai predikat haji di Kabupaten Wonogiri ini. Warga Dusun Gentan RT 4 RW 1 Desa Pule Kecamatan Slogohimo itu berbuat tidak terpuji menodai seorang gadis tetangganya  sendiri hingga hamil 4 bulan.
 
Gadis tersebut adalah Bunga (bukan nama sebenarnya) berusia 24 tahun, penduduk Gentan Rt. 2/1 Pule, yang selama ini menjadi pelampiasan nafsu Yatimo. Perbuatan tak senonoh tersebut baru terkuak saat perut gadis tersebut membesar. Berdasarkan penuturan Kades Pule, Sutardi saat ditemui  Senin 18/06/2012, H. Yatimo merupakan mantri kesehatan di Puskesmas Jatisrono II, sedangkan Bunga menjadi Pembantu  Rumah Tangga (PRT) keluarga anggota polisi di Kecamatan  Kartosuro, Sukoharjo.

“ Kecurigaan mula-mula datang dari majikan Bunga ketika terlihat perutnya membesar, setelah didesak ahirnya dia mengaku hamil dan yang menghamilinya adalah pak mantri, yang sering datang ke rumah ini dan Bunga kemudian dipulangkan ke Pule,“ jelas  Sutardi. Diakui dirinya sebagai pihak dari pemerintah desa telah melakukan mediasi sebanyak dua kali terkait kasus ini. Sayang belum juga ditemui kesepakatan.
 
“Pihak keluarga tidak mau kalau Bunga hanya dinikah siri, maunya harus jadi istri sah juga sebagai istri Pegawai Negeri, syarat lain Haji Yatimo harus menceraikan istri pertama, sedangkan istri pak mantri, Ngati tidak mau diceraikan, akhirnya masalahnya belum selesai sampai sekarang,“ ujar Pak Kades lagi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Jatisrono II, dokter Efi ketika dihubungi melalui mbungan telepon mengatakan belum mengetahui permasalahan tersebut. Laporan soal kejadian yang dilakukan bawahannya
juga belum diterima.

"Saya malah belum tahu kasus ini," kata Efi dengan tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar