Selasa, 05 Juni 2012

Peraih Nilai Tertinggi UN Belajar Cuma Satu Jam

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Siapa
sangka dari sosoknya yang kalem, bersuara pelan dan agak pemalu tersimpan potensi yang begitu besar. Dia adalah Novita Nugraheni Dwi Pangesti. Siswi kelas 9F SMP Negeri 2 Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, ini merupakan peraih nilai tertinggi dalam UN tingkat SMP/MTs tahun 2012 se-Kabupaten Wonogiri.

Dijumpai Tribunekompas, di ruang guru SMPN 2 Wonogiri Sabtu (02/06/2012), Novita mengaku tidak memerlukan persiapan yang ekstra untuk menghadapi UN. Dirinyapun tak pernah mengikuti bimbel (bimbingan belajar)di luar sekolah.

“ Hanya belajar secara serius dan tidak perlu ikut bimbel, belajarnya juga sehari cuma satu kali pas malam sehabis Maghrib, itupun paling satu sampai satu setengah jam “ tutur Novita.

Seringkali dalam belajar, dara bertubuh tinggi semampai itu berkelompok bareng rekan-rekan satu sekolahnya. Ada delapan orang yang ikut bergabung dengan Novita. Biasanya tempat belajarnya berpindah-pindah supaya tidak mengalami kebosanan.

Diakui dia, soal UN tahun ini secara umum dapat dikuasainya. Bahkan dari beberapa mata pelajaran (mapel) yang diujikan, Matematika menjadi yang paling mudah menurutnya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya. Novita merupakan peraih nilai tertinggi UN murni untuk Kabupaten Wonogiri. Nilai yang berhasil diraihnya adalah 39,15 disusul Elsafianti dari SMP Negeri 1 Wonogiri dengan perolehan 39,10. Sedangkan di tempat ketiga Tika M yang mengumpulkan nilai 38,80.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar