Sabtu, 02 Juni 2012

SMPN Kota Dominasi 3 Besar Peraih Nilau UN SMP

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Priyanto.

- Wajah
-wajah sumringah ditunjukkan para Kepala SMP Negeri di Kecamatan Wonogiri Kota dalam pengarahan pengumuman hasil UN tingkat SMP/MTs di Aula Dinas Pendidikan setempat Jum’at 01/06. Pasalnya 3 besar siswa peraih nilai UN tertinggi berasal dari SMPN Kecamatan Kota.

Dalam UN tingkat SMP/MTs tahun 2012 peraih nilai murni tertinggi berhasil ditorehkan Novita HD dari SMPN 2 Wonogiri. Dia memperoleh nilai sebanyak 39,15. Disusul Elsafiati AA dari SMPN 1 Wonogiri dengan 39,10 di posisi runner up.

Lagi-lagi siswa SMPN 2 Wonogiri masuk daftar 3 besar. Yakni peserta UN dengan nama Tika M. Dirinya mampu mengantongi nilai murni 38,80.

Kepala SMP Negeri 2 Wonogiri, Marno ketika dihubungi mengaku bersyukur 2 siswanya menjadi yang terbaik dalam UN 2012. “ Ya, tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik, masuk tiga besar, dan salah satunya adalah peringkat pertama, ini benar-benar sebuah kebanggaan bagi kami “ ujar Marno.

Senada Kepala SMP Negeri 1 Wonogiri, H Kusman mengatakan raihan nilai tinggi oleh siswanya merupakan hasil kerja keras yang pantang menyerah. “ Alhamdulillah, kami bisa masuk 3 besar, ini acuan dan semangat bagi seluruh pemangku kepentingan di SMP 1, dan tekad kami kedepan harus lebih baik “ ungkap Kusman dengan nada penuh keyakinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar