Sabtu, 04 Agustus 2012

Tahun 2012 Ini, Trotoar dan Drainase di 43 Titik Diperbaiki

BANDUNG, (TRIBUNEKOMPAS)  
By: Tonny. S.  


-  Selain memperbaiki jalan rusak sepanjang 66 kilometer, Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung juga akan melakukan perbaikan trotoar dan drainase di 43 titik. Anggaran untuk perbaikan trotoar dan drainase tersebut sebesar Rp 30 miliar.

"Selain memperbaiki jalan rusak, Pemkot Bandung juga melakukan perbaikan pada drainase dan trotoar. Ada 43 titik, itu tersebar. Anggarannya sekitar Rp 30 miliar," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandun Iming Ahmad saat dihubungi via ponselnya, Sabtu (4/8/2012).

Ia menyebut, perbaikan drainase dilakukan untuk membuat tali-tali air supaya saat hujan datang, air tidak menggenang di jalan. Sementara perbaikan trotoar dilakukan untuk membuat nyaman pejalan kaki. Proyek perbaikan trotoar ini ada yang memperbaiki trotoar yang sudah ada, namun ada juga ruas yang sebelumnya belum ada trotoar, sehingga dibangun trotoar.

"Ada pembuatan trotoar baru, ada juga yang perbaikan atau peningkatan. Supaya pejalan kaki nyaman," katanya.

Iming mengatakan, saat ini trotoar di Kota Bandung masih dibawah 50 persen dari panjang jalan yang ada yaotu sekitar 1.200 kilometer.

Sejumlah ruas yang tengah diperbaiki saluran drainase dan trotoarnya yaitu di Jalan Surya Sumantri, Jalan Lengkong, Jalan Lombok dan sejumlah jalan lainnya.

Photo: Jl. Dr. Djunjunan Pasteur, Kota Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar