Kamis, 05 Desember 2013

Atut Lantik Adiknya Jadi Wali Kota Serang

SERANG, TRIBUNEKOMPAS.
By: Warto.

-Gubernur Banten Atut Chosiah, Kamis, 5 Desember 2013, kembali melantik adiknya, Tubagus Haerul Jaman, sebagai Wali Kota Serang. Jaman terpilih sebagai Wali Kota Serang periode 2013-2018 dan berpasangan dengan Sulhi Choir.

Pelantikan Jaman merupakan ketiga kalinya yang dilakukan Atut. Pertama, Jaman dilantik sebagai Wakil Wali Kota Serang mendampingi Bunyamin. Kedua, Jaman dilantik menjadi Wali Kota Serang bersama Nana Suryana, setelah Wali Kota Serang sebelumnya, Bunyamin, meninggal. Ketiga, hari ini Jaman dilantik menjadi Wali Kota berdasarkan pemilihan.

Untuk melancarkan prosesi pelantikan adik Gubernur hari ini, beberapa akses jalan di Kota Serang ditutup selama empat jam, mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Jalan menuju dan keluar Kota Serang sementara ini dialihkan, yang sehari sebelumnya sudah disosialisasikan kepada masyarakat.

Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan berjaga-jaga di beberapa titik yang dimaksud. Setidaknya ada 1.070 personel gabungan yang disiagakan untuk mengamankan pelantikan Jaman di Serang.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Serang, Mahfud, mengatakan ada sekitar 600 hingga 700 undangan menghadiri pelantikan ini. "Terdiri dari tujuh kepala daerah se-Provinsi Banten, tokoh masyarakat, partai politik, termasuk empat kandidat yang bersaing di pilkada Kota Serang kemarin."

Sulhi Khoir merupakan Sekretaris Daerah Kota Serang yang mengundurkan diri untuk maju sebagai Wakil Wali Kota Serang mendamping Haerul Jaman. Pasangan ini diusung beberapa partai, seperti Partai Golkar, Demokrat, PKS, PPP, PKB, PBR, dan Gerindra.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan Jaman dan Sulhi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2013-2018, dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan kepala daerah Serang di Hotel Flamengo, Kota Serang, Rabu, 11 September 2013.

Pasangan ini mengalahkan empat pasangan calon lainnya, yaitu pasangan Wahyudin Djahidi-Iif Fariudin, Fadli-Purwo Rubiono, Agus Irawan Hasbulloh-Harto, dan Tubagus Deli Suhendar-Agus Wardana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar